UNIVERSITAS ISLAM MAKASSAR (UIM)

MAHASISWA IAT UIM RAIH JUARA 1 TAFSIR MTQH NASIONAL

Amin Hasbar, mahasiswa program studi Ilmu al-Quran dan Tafsir (IAT) fakultas Agama Islam Universitas Islam Makassar semester VI berhasil meraih juara pertama kategori cabang lomba tahfidz dan tafsir 30 juz di Pontianak, Kalimantan Barat dalam ajang STQH NASIONAL 2019 dengan nilai 192,50.

Alumni Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Barru ini tercatat sebagai mahasiswa angkatan ke I prodi IAT dan merupakan salah satu mahisiswa yhang menjadi binaan Yayasan Baitul Mal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) UIW SULSERABAT. YPM PLN UIW SULSERABAT menanggung biaya pendidikan mahasiswa sebanyak 25 orang.

Amin menoreh prestasi dalam berbagai ajang perlombaan. Salah satunya telah mengikuti lomba tingkat internasional dalam cabang lomba tahfidz al-Qur’an 10 Juz Kedubes Saudi Arabia di Jakarta.

Ketua prodi IAT, H. Mubarak Bakri, M.Th.I mengatakan, “saya turut bangga mendengar dan membaca informasi bahwa mahasiswa IAT, anakda Amin Hasbar meraih juara pertama. Apalagi cabang tafsir bahasa arab adalah cabang yang bergengsi dalam MTQ”, tandas pria yang juga pernah menempuh pendidikan di Al-Azhar Mesir ini.

Dekan fakultas Agama Islam UIM, Dr. KH. Ruslan, Lc, MA juga memberi apresiasi atas prestasi Amin. “Alhamdulillah, berkat rahmat Allah subhanahu wa ta’ala, mahasiswa kita mendapat juara pertama tafsir 30 juz bahasa Arab. Semoga mahasiswa yang lain berpacu untuk lebih berprestasi di berbagai kompetisi”, ujar Dekan FAI (mn)

Translate »