UNIVERSITAS ISLAM MAKASSAR (UIM)

Kontingen UIM Siap “berjihad” di POSKI II

Sebanyak 41 mahasiswa dan 13 Official yang berasal dari Fakultas Agama Islam (FAI) akan mewakili kontingen UIM dalam Pekan Olahraga Seni dan Karya Ilmiah (POSKI) II yang akan digelar di Pangkajene, Sidrap, Sulawesi Selatan, 8- 13 Juli 2019. 

Dekan fakultas Agama Islam, Dr. H. Ruslan Wahab, Lc, MA  mengatakan, UIM Makassar akan mengikuti sedikitnya 13 cabang pertandingan dan perlombaan, yaitu lomba debat ilmiah mahasiswa (Indonesia), karya tulis ilmiah, futsal, volly ball, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat, takraw, MHQ, Pop Solo Islami, peragaan busana muslim, pidato (Indonesia, Arab), dan beberapa lomba lainnya. 

“kami harap, ajang ini menjadi wasilah silaturahim antar perguruan tinggi Islam dan PTKIS di bawah koordinator Kopertais Wil. VIII (Sulawesi, Maluku dan Papua)”, tandas dekan FAI UIM.

Ketua kontingen POSKI, Muh. Fihris Khalik mengungkapkan bahwa UIM adalah salah satu perguruan tinggi  milik Nahdlatul Ulama yang cukup banyak menorehkan prestasi di berbagai bidang, baik level nasional maupun internasional. Pembina cabang lomba karya tulis ilmiah, Dr. M. Nasir mengungkapkan, dengan itu, semangat perlombaan adalah semangat “jihad”, yaitu kesungguhan secara totalitas dalam memperoleh sesuatu yang positif. Maka, ajang ini diharap akan menjadi salah satu jalan untuk melakukan kesungguhan dengan berlatih dan banyak belajar demi mengejar hal positif  tersebut. Keberhasilan akan diperoleh bagi mereka yang bersungguh-sungguh mendapatkannya. “Menang bukan tujuan, tapi kalah bukan catatan”, tegas Nasir (nm)

Translate »